Snack's 1967
Home ANSELONA English
Selamat Datang Kepada Sahabat Pengunjung Yang Telah Sudi Mampir Di Blog Sederhana Ini. Blog Ini Kami Bangun Dengan Artikel-artikel Yang Kami Ambil Dari Berbagai Sumber Terpilih, Semoga Bermanfaat...

Cara Membuat E-mail di Google

Trik buat Email Gmail

Selamat datang untuk pengunjung yang kebetulan mampir di blog yg sangat sederhana ini, semoga sobat mendapat sedikit hal yg baik di sini.

Sesuai dengan judul yang tertera di atas, pada kesempatan yg baik ini saya akan berbagi trik untuk membuat E-mail di google, baiklah ikuti ulasan singkat ini;

Masuk ke alamat google (www.google.com), ketik google.com maka akan ditampilkan banyak pilihan, diantaranya, picture, web, email, dsb. Nah, klik saja yang mengarah pada tulisan email maka akan diarahkan pada kolom Email Gmail, nah klik yang tulisan sign up/buat akun.

Selanjutnya sobat akan disuruh mengisi data tentang sobat, nama depan-belakang, tanggal lahir, dll. Isilah data tsb dengan benar, serta no. Hp sobat. Selanjutnya akan ada beberapa pilihan nama akun Gmail.
Biasanya dicontohkan dengan nama depan sobat@gmail.com, nah silahkan kreasikan sendiri nama akun Emailnya. Serta tuliskan password unik yang harus sobat hafal, jangan sampai lupa :!:. Bila disuruh menulis password ulang, maka tulislah kembali password di kolom yang ada.

Selanjutnya centang kolom kecil yg ada di kiri bawah, pilih mode sms. Kalau sudah lengkap data yang diberikan kepada pihak google, biasanya google akan mengirimkan sms kepada sobat.

Keluarlah dahulu untuk melihat sms pada hp sobat dari google tadi, biasanya dalam bentuk angka atau huruf berjumlah 4 buah, tulis angka/konfirmasi itu pada kertas agar tidak lupa.

Selanjutnya sobat masuk lagi seperti di awal tadi. Isi lagi data sobat dan tunggu sms konfirmasi google. Kalau pihak google mengirim sms maka jangan keluar/berhenti online. Terus saja lanjutkan langkah-langkah sobat, kemudian tulislah angka/huruf kode konfirmasi tadi ke kolom yang tersedia. Kemdian OK, selamat akun Gmail sudah jadi.

Untuk membuktikan gmail sobat sudah jadi, masuk ke google.com, lalu klik email google. Kemudian tulis nama akun email yg tadi dibuat, kemudian tulis password yang dibuat untuk daftar tadi, kemudian sig in/masuk. Maka kalau sudah benar sobat akan masuk ke Email gmail, semoga berhasil.

Email ini sangat berguna dalam pembuatan situs, web, blog, atau berkirim tulisan/surat online kepada orang yang penting secara pribadi dan rahasia tentunya, semoga dapat dipahami. Terima kasih.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE